Senin, 26 Maret 2012

CATFIZ









Apa itu Catfiz ?

Bagi pengguna Android, memang nama Catfiz mungkin masih kalah tenar bila dibandingkan dengan Whatsapp maupun Kakao Talk. Memang tidak mengherankan jika masih banyak pengguna Android yang masih asing dengan nama ini, mengingat Catfiz juga terdapat di Android Market, melainkan membuka lokasi pengunduhan di websitenya sendiri >> download catfiz




Walaupun saya bukan pengguna android, namun saya bisa mengetahuinya melalui teman-teman saya yang pengguna android. Salah satu pendiri Catfiz Development Team, Aryo Nugroho, mengungkapkan bahwa aplikasi ini sengaja dipasarkan dari mulut ke mulut. Memasyarakatkan sebuah aplikasi menggunakan jejaring sosial lain lain seperti Facebook, Twitter, maupun forum Kaskus dianggap Aryo lebih efektif. Terbukti dalam jangka waktu 1 bulan setelah terpublikasi di media online, aktivasi catfizer mencapai 60.000

Pada dasarnya, Catfiz sama seperti Whatsapp adalah sebuah messenger yang bisa digunakan untuk Android. Namun, berbeda dengan Whatsapp yang menggunakan nomor ponsel sebagai ID yang menghubungkan antar pengguna yang satu dengan yang lain, Catfiz menggunakan kombinasi angka dan huruf yang disebut dengan NIC (Nomor Identitas Catfiz) yang sepintas mirip dengan PIN yang ada di Blackberry.

Satu user mendapatkan satu NIC yang didapatkan ketika mereka meng-install aplikasi ini. Untuk saat ini memang NIC yang bisa didapatkan masih random mengingat status aplikasi ini masih dalam tahap beta. Aryo mengatakan bahwa aplikasi ini akan diperbaharui, walaupun tidak menyebutkan tanggal spesifiknya. Bahkan si pembuat mengatakan bahwa aplikasi ini akan selalu gratis untuk mengunduhnya.

Berikut adalah Fitur yang diperkenalkan dalam Catfiz:

1. Identifikasi user dengan PIN

2. Chat message (fitur wajib, namanya juga aplikasi chating )

3. Voice message (Voice chat)

4. Photo share

5. File share

6. Send Catfish Contact

7. Blitz/buzz

8. User status

9. Status comment

10. Recent Update (history friend, baik status atau foto change)

11. Broadcast message (broadcast ke beberapa/seluruh user friend, text atau voice)

12. Pool Conference/Group

13. Conference file share

14. Conference voice message






contoh tampilan Catfiz :







Jika Smartphone Blackberry mempunyai BBM , Smartphone Android mempunyai Catfiz sebagai instant messenger. Jadi jangan ragu untuk berpindah smartphone anda menjadi Android.

0 komentar:

Posting Komentar